Kota Gaib di Indonesia Yang Dipercaya Sebagai Istana Makhluk gaib


horor219.blogspot.comIndonesia punya 514 kabupaten dan kota . Dari sekian banyak kota tersebut , ada beberapa wilayah yang jarang terekspos ke publik . Biasanya , Kota tersebut sangat kental dengan Nuansa mistis .Bahkan tak jarang orang menyebut kota itu sebagai Istana Makhluk Gaib .

berikut deretan kota gaib di Indonesia yang di yakini banyak di huni makhluk tak kasat mata , Seperti di kutip dari berbagai sumber . 


1 . Padang 12 , Ketapang

Kota-Kota di Indonesia yang Dipercaya sebagai Istana Makhluk…
Padang  12 , kalimantan Barat
masyarakat sekitar percaya bahwa padang 12 diisi oleh makhluk tak kasat mata . Tempat seluas 12 km persegi ini berisi tumbuhan hijau yang cukup lebat dengan pesisir pasir putih di jalan . Karena tak terurus , Kota ini disebut sebagai kota mistis di Kalimantan Barat .

Konon kehidupan makhluk gaib di sana sangatlah mewah , beberapa orang yang pernah mengunjungi padang 12 mengatakan bahwa rumahnya terbuat dari emas dan kendaraan-kendaraan sangat mewah . bandar q

Masyarakat yang tinggal di kota ini pernah melihat bahwa warga yang gaib berbelanja di pasar ketapang . Aneh nya , warga gaib tak membayar dengan uang tapi dengan kunyit dan rempah lain yang digunakan sebagai bahan masakan . Lalu keesokan hari nya , kunyit tersebut berubah menjadi emas .

2 . Wentira , Kota modern milik makhluk Halus .

Menguak Fakta Wentira, Kota Ghaib yang Ada di Sulawesi Tengah ...
Kota Wentira , sulawesi Tengah
Kota Modern ' milik ' makhluk halus ini terletak di antara Kota palu dan kabupaten Mutong , Sulawesi Tengah . Letaknya berada tepat di tengah kebun kopi .

bagi masyarakat Sulawesi , pengalaman mistis di kota ini bukan hal baru . Konon , Wentira merupakan kerajaan jin terbesar . Itu lantaran , Kota ini di percaya memiliki 7 panglima perang yang mampu ,menutupi seluruh kepulauan di Indonesia .

Berdasarkan cerita , sosok makhluk astral itu mulai bisa dirasakan saat memasuki tugu berwarna kuning , Tugu kuning inilah yang di percaya masyarakat sebagai jalan utama menuju kota gaib .

Tak sampai disitu saja , kehidupan di Wentira di sebut-sebut sangatlah modern bak kerajaan dengan bangunan yang di lapisi emas . Manusia di kota ini tidak seperti pada umumnya . pasalnya , mereka tidak mempunyai garis tengah di bibir . PKV



3 . Negeri Paloh

Fenomena Mistis Kerajaan Gaib Negeri Paloh - JURNALISTIWA.CO.ID
Ilustrasi Negeri Paloh , Kalimantan

Penghuni Negeri Paloh ini disebut dengan Kaum Bunian . Bentuk mereka hampir sama dengan manusia pada umumnya , tapi jika dilihat lebih teliti lagi ada perbedaan di area wajah . Kaum Bunian tak mempunyai garis antara hidung dan bibir , Alis mereka juga menyatu , sehingga tampak menyeramkan . namun , kaum Bunian tak suka meneror manusia . Sebaliknya , mereka suka membantu manusia . Desas-Desus yang beredar sih , mereka turut membantu dalam kerusuhan etnis di sambas , Raja Negeri Paloh mengerahkan pasukannya untuk menghalau kedatangan etnis tertentu yang memiliki niat mengacau . poker v

Meskipun mereka terkenal suka membantu , tapi kamu tetap harus waspada . jangan sampai menerima ajakan untuk berkunjung ke Negeri Paloh dari kaum Bunian . Jika sampai menerima ajakan tersebut , maka kamu akan selamanya tinggal di sana .

Sesuatu yang mengandung unsur mistis memang susah untuk dibuktikan . Kita hanya memiliki dua pilihan , mempercayainya atau menolaknya . Apapun pilihannya , alangkah baknya jika kita tetap saling menghormati manusia dan alam yang berada di sekitar kita .

4 . Saranjana

Misteri Saranjana, Kota Tak Kasat Mata di Kalimantan - Uzone
Pulau Saranjana , kalimantan Selatan

Saranjana merupakan kota gaib di kalimantan. Apabila kamu ingin mencarinya di google maps , jangan harap menemukan Kota Saranjana . Pasalnya , tak seorang pun mengetahui secara pasti keberadaan kota tersebut . Namun satu yang pasti , Saranjana berada di pulau Halimun atau sering disebut Pulau Laut , kabupaten Kotabaru .

beberapa kisah menceritakan , Saranjana adalah daerah yang sangat modern dengan Jalan besar , Rumah-rumah mewah , dilengkapi tinggi nya pagar rumah . Penghuninya pun berwajah Cantik dan tampan . Buah-buahan juga tumbuh subur dan besar-besar tidak seperti pada umumnya .

Meski menarik , Konon , Jika seseorang masuk kota ini , tak akan kembali ke alam nyata karena terpesona dengan ke indahan ' kota gaib ' ini .

Semua rumor yang beredar tentang Saranjana hanya cerita dari mulut ke mulut tanpa bukti riset . Tapi , pernah suatu ketika di tahun 1980 , pemerintah setempat di kejutkan oleh kedatangan alat-alat kedatangan alat-alat berat dari Jakarta . situs judi online

Alat-alat tersebut sangat mahal dan di pesan oleh seseorang dengan mencantumkan alamat Kota Saranjana dan sudah dibayar lunas . Sayangnya , kota Saranjana secara administratif tak ada di kabupaten Kotabaru .


Komentar