MASUK KE DUNIA JIN




BasedOnTrueStory – Kejadian ini terjadi pada tahun 2001, pengalaman pribadi yang dialami oleh ayah narasumber. 4 hari menghilang ke dunia lain di Gunung merapi Sumatra barat. Bagaimana kisahnya, mari kita simak.

kejadian yang terjadi pada tahun 2001. Di alami oleh ayah narasumber , sebut saya bapak ilham( nama samaran ) ia masuk ke dunia jin selama 4 hari lamanya . Pak ilham waktu itu bekerja mengambil pelepah enau untuk di jemur dan dijual sebagai rokok enau .

senin pagi , pak ilham pergi untuk mengambil pelepah enau ke desa sebelah, di desa itu terkenal dengan makhluk halus yang di sebut oleh warga sini “siboce” konon menurut pengalaman warga, sering kali setiap melewati jalur itu bertepatan dengan jembatan, mobil/motor mendadak berhenti sendiri . AGENBANDARQ

Sewaktu pak ilham hendak mengambil pelepah enau disana, dia tak lupa membawa golok beserta sarungnya, tentunya untuk memotong enau tersebut . ketika pak ilham memanjat pohon enau dan hendak memotong enau tersebut , tiba-tiba golok nya menghilang dan hanya ada sarungnya saja , jadi dia turun kembali dan mencari-cari di sekitar sana, namun tidak di temukan . pak ilham berfikir mungkin golok nya di sembunyikan oleh si boce.

” ampek lah, kamano pai ladiang den tadi, lah di suruak an lo dek si boce ko mah” ( ampek itu plesetan dr bahasa kasar di minang)

” sialan, kemana perginya golokku tadi, pasti ini di sembunyikan si boce” kata pak ilham.

WWW.INDOGOLDENQQ.VIP

Saya pribadi (anak pak ilham) disini tidak begitu yakin apakah golok tersebut memang disembunyikan atau pak ilham memang menjatuhkan nya. Namun yang pasti pak ilham sudah berkata kasar di tempat mereka waktu itu.

dan kejadian itu di mulai dari sini.

saat pak ilham sedang makan , pak ilham seperti mendengar ada yang memanggil diluar rumah. setelah di lihat dari jendela seperti ada 2 anak gadis, dan entah kenapa pikiran pak ilham saat itu kosong dan tiba-tiba pak ilham mengikuti 2 orang tersebut.

dan tiba-tiba pak ilham sudah sampai di kaki gunung merapi ( disana masih banyak orang pergi ke ladang )

pak ilham bertemu dengan warga kampung sebelah .

” ka poi kama ang? ” ( mau pergi kemana kamu )

” ko a ka cari enau agak sabatang kateh ko ” ( ini mau cari enau sebatang ke atas )

Menurut warga yang melihatnya , pak ilham terlihat tidak seperti biasa nya dan tatapan nya kosong, tapi mereka tidak begitu curiga. BONUS

Tak lama setelah itu , pak ilham dengan keadaan setengah sadar merasa bingung, kenapa saya ada di hutan ini, yang ternyata sudah di lereng gunung bersama 2 orang gadis tadi .

namun di tengah perjalanan datanglah kakek-kakek berjenggot putih dan berpakaian serba putih. ia berbicara kepada 2 gadis tersebut.

” ka babaok kama kamanakan den?, tinggaan lah disiko ” ( mau dibawa kemana kemenakan saya? , tinggalkan lah dia disini)

ditinggalkanlah pak ilham oleh orang-orang tersebut.

WWW.INDOKASQQ.INFO

Tiba malam hari, aneh nya pak ilham tidak merasa kedinginan, ia mencoba untuk keluar dari hutan tersebut, Namun tak berhasil. dia hanya pasrah.

tiba-tiba pak ilham merasa kelelahan dan tertidur. Tapi tak lama pak ilham tidur, ia merasa haus, ia bangun dan mencari air di sungai.

” alhamdulillah ketemu juga sungainya ” batin pak ilham .

tapi kenapa rasa airnya bermacam-macam. semakin lama pak ilham merasa janggal, seperti bukan di dunia nya sendiri.

( sementara warga kampung beserta tim sar sudah mencari pak ilham namun belum berhasil menemukannya)

pak ilham sudah merasa putus asa karena tidak menemukan jalan pulang. untuk bertahan hidup selama di hutan, pak ilham hanya meminum air sungai yang berbeda beda rasanya.

Dari cerita narasumber mbak (witri.ningsih) air sungai itu rasanya (tidak tawar).

Pak ilham menyadari kalau dia memang tersesat di dunia “sibunian” (sibunian adalah sebutan makhkuk halus di gunung merapi). Di perjalanan pak ilham melihat ada pohon kelapa bercabang 3 .

WWW.INDOTIKIQQ.BIZ

Sebenarnya untuk mengganjal perut yang lapar bisa memakan buah kelapa itu. Namun pak ilham enggan mengambilnya , karna konon katanya , kalau sampai tersesat di dunia sibunian jangan pernah makan makanan apapun yang ada disana.

singkat cerita .. pada kamis malam, pak ilham tertidur lalu bermimpi bertemu dengan kakek-kakek berjenggot putih itu lagi.

pak ilham mencoba untuk meminta tolong .

” tuak aden ka baliak ka bawah baliak . anak den masih ketek-ketek baru” ( kek saya mau balik lagi kebawah (pulang), anak saya masih kecil-kecil )

” waang alah salah bana bacaruik di tampek nan banyak urang kami ” ( kamu sudah salah sekali karena berkata kasar di tempat yang banyak orang golongan kami )

” den yo sabana ndak do tuak, ko mode iko jo den disiko jo a anak bini den k makan tuak, anak den masih ketek baru, yo mintak maaf bana lah den tuak” kata pak ilham . ( saya benar-benar tidak sadar kek, kalau seperti ini terus, dengan apa anak istri saya mau makan, saya mintak maaf sekali kek )

” kok bak itu kato waang, waang ambiak lah ladiang nan di pinggang waang tu, gigik ladian tu” jawab kakek tersebut. ( kalau seperti itu, kamu ambil golok yang ada di pinggang mu itu ” jawab kakek itu

lalu pak ilham menggigit golok tersebut .

tiba-tiba pak ilham terbangun pada hari jumat itu , dan dia melihat ada jalan setapak yang menurun, pak ilham bersyukur akhirnya bisa keluar dari tempat tersebut .

akhirnya pak ilham keluar dan bertemu dengan warga sekitar .

pak ilham di antar pulang oleh warga sekitar dalam keadaan lemas, seluruh badan pak ilham hingga wajahnya luka-luka karena tertusuk duri rotan .

tidak lama kemudian, pak ilham langsung dibawa ke RS terdekat. DOMINO99

Alhamdulillah sekarang pak ilham sudah sehat lagi , iya bersyukur kepada tuhan YME . karena masih di beri selamat untuk bertemu keluarganya kembali .

dan pada tahun 2005 , kejadian itu terulang lagi dan yg menjadi korban adalah kakak sepupu nya mbak witri ( narasumber )

kakak nya juga hilang dibawa oleh sibunian , tapi sampai sekarang belum di temukan , sebenarnya sedih karena hilang ga tau mau cari kemana .

kalaupun meninggal, kami tidak menemukan jasadnya sampai sekarang .

mbak witri pernah juga berkomunikasi dengan orang sibunian melewati media manusia . katanya kakek-kakek tersebut adalah orang siak ( orang alim ) disana, saya bertanya kenapa dia mengganggu manusia bahkan sampai tidak mengembalikannya . dan mereka menjawab ” kita juga butuh tumbal untuk pimpinan kita “

WWW.PURNAMAQQ.BIZ

sebenarnya waktu itu saya ( narasumber ) dan teman saya sempat memanggil kake tersebut , lewat media tubuh teman saya , tapi teman saya tidak kuat karena kakek itu ternyata lebih kuat .

sampai sekarang kakak sepupu mbak witri tidak/belum di temukan . sempat bertanya ke orang pintar , ternyata kakak sepupunya sudah menjadi orang sibunian atau sudah berkeluarga disana .

Untuk semuanya yang mau bepergian naik gunung ataupun kemana aja, jangan lupa untuk selalu menjaga sopan santun dalam berlisan dan berperilaku ya. Karena kita hidup berdampingan. sekian dan terima kasih .






















Komentar